Info Sekolah
Sabtu, 15 Jun 2024
  • Sidik Jari Bagi Alumni Lulusan Tahun 2023 dilaksanakan Pada Tanggal 31 Mei-07 Juni 2023 Pukul 09:00-12:00 WIB Di Aula SMAN 1 Sidomulyo

MEMBANGGAKAN!! SISWI SMAN 1 SIDOMULYO JUARA 1 LOMBA KARYA TULIS ILMIAH KABUPATEN LAMPUNG SELATAN (LKTI LAMSEL)

Diterbitkan : - Kategori : Berita SMAN 1 Sidomulyo

www.sman1sidomulyo.sch.id-Ulya Fitria Muyasaroh, salah satu siswi SMAN 1 Sidomulyo kelas XII MIPA 5 memenangkan Juara Pertama dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Kabupaten Lampung Selatan (LKTI LAMSEL) kategori Pelajar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang). H. Nanang Ermanto, Bupati Lampung Selatan menyerahkan langsung hadiah berupa Trophy, Piagam, dan Uang Tunai pada pemenang lomba, yang berlangsung di Lapangan Lampung Selatan Expo, Rabu malam (22/11/23).

Mengusung tema “Membangun Sinergi, Wujudkan Lampung Selatan Sejahtera” perlombaan tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan ke-67.  Perlombaan terbagi dalam tiga kategori antara lain Lomba Inovasi Daerah (Linda), Lomba Karya Tulis Ilmiah Lampung Selatan (LKTI LAMSEL), dan Lomba Teknologi Tepat Guna Lampung Selatan (Lotek Tuna Lamsel).

Setelah melakukan pendaftaran dan pengumpulan karya ilmiah yang dilaksanakan pada 9 Oktober – 1 November 2023, Seleksi Administrasi dan Penilaian Substansi, pada 13 November 2023 Ulya Fitria melakukan Presentasi dan Pemaparan Karya Tulis. Akhirnya Ulya dinyatakan sebagai Juara Pertama.

Karya Ilmiah yang dibuat oleh Ulya berjudul “Strategi Pemberdayaan Anak Putus Sekolah Melalui Pi Mengajar Dalam Mewujudkan Pendidikan Berkelanjutan di Kabupaten Lampung Selatan” Ulya menjelaskan, “Pi Mengajar adalah singkatan dari “Pijar” yang berasal dari bahasa Papua, pi artinya pergi dan jar artinya mengajar, jadi Pijar artinya pergi mengajar. Pijar adalah sebuah rumah belajar yang disediakan untuk anak-anak yang putus sekolah terutama di daerah-daerah pelosok.”

Bapak Hanafi, S.Pd., pembimbing siswi yang berlomba berharap supaya dengan adanya perlombaan ini dapat memotivasi siswa yang lain untuk menjadi penulis, lebih banyak melakukan penulisan, salah satunya karya ilmiah, cerpen ataupun novel yang berawal dari tulisan diri sendiri.(jurnalissmansasi)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar