Info Sekolah
Jumat, 23 Feb 2024
  • Sidik Jari Bagi Alumni Lulusan Tahun 2023 dilaksanakan Pada Tanggal 31 Mei-07 Juni 2023 Pukul 09:00-12:00 WIB Di Aula SMAN 1 Sidomulyo

Damkar Lamsel Sosialisasikan Pemadam Kebakaran & Penyelamatan Di SMA Negeri 1 Sidomulyo

Diterbitkan : - Kategori : Berita SMAN 1 Sidomulyo

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lampung Selatan, melakukan penyuluhan, pencegahan dan simulasi terhadap penanggulan bencana kebakaran, kegiatan dilaksanakan di SMAN 1 Sidomulyo. Pada Hari Senin, (20/02/2023)

Penyuluhan pencegahan, simulasi dan penanggulan kebakaran dilaksanakan sebagai langkah antisipasi dari musibah kebakaran yang terjadi secara tidak terduga.

Melalui penyuluhan, Damkar Lampung Selatan memperjelas kepada perwakilan siswa dalam hal ini pengurus OSIS SMAN 1 Sidomulyo bagaimana bila adanya kebakaran di rumah hingga di sekolah.

Kabid Damkar Lampung Selatan, Ruly Fiakriansyah menjelaskan, ” melalui penyuluhan ini diharapkan seluruh siswa dan siswi dapat menjadi perpanjang tangan bagi kami untuk menanggulangi kebakaran, oleh karena itu diharapkan dapat mengikuti dan diperhatiakan dengan sungguh sungguh agar pengetahuan dari kegiatan ini bisa diterapkan jika terjadi musibah kebakaran, ” ucap Bung Ruly sapaan akrabnya

Dalam penyuluhan ini, terlihat peserta guru dan murid diberikan materi singkat oleh Kepala bidang pemadam kebakaran (Damkar) Lampung Selatan beserta anggota selaku pemateri tentang bagaimana penanggulan awal kebakaran, teori dasar api dan dilanjutkan dengan memperagakan peraktek penggunaan APAR dan teknik tradisional memadakan api ketika terjadi kebocoran gas elpiji.

Sementara dalam sambutannya Bapak Hariyanto, S.Pd, M.M selaku kepala waka kesiswaan SMAN 1 Sidomulyo mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan khususnya dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atas menyempatkan waktunya dalam kegiatan penyuluhan dan sosialisasi penanggulan kebakaran ini. Semoga bisa menambah wawasan bagi siswa dan siswi kami sehingga bisa mengetahui dan menerapkan pencegahan saat terjadinya kebakaran,” tuturnya.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar